Download Contoh Program Kerja MPLS SD SMP SMA SMK Tahun 2019/2020

Download Contoh Program Kerja MPLS SD SMP SMA SMK Tahun 2019/2020 ini merupakan update terbaru kami yang akan dibagikan dalam kesempatan kali ini khususnya untuk Panitia pelaksana kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah yang memang sudah kewajibannya menyusun Program Kerja agar pelaksanaan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS yang dulu kita kenal MOS / MOPD (Masa Orientasi Peserta Didik) bisa terlaksana dengan baik.

Agar pelaksanaan Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ini bisa berjalan dengan baik tentunya harus dirancang sedemikian rupa sebuah perencanaan dalam bentuk Program Kerja MPLS. Pada postingan sebelumnya, kami telah membagikan Juknis MPLS 2018 pada Permendikbud No.18 Tahun 2016 tentang pengenalan lingkungan sekolah agar pembuatan Program Kerja MPLS bisa sesuai dengan ketentuan dari pemerintah. Kegiatan MPLS ditujukan untuk peserta didik baru agar lebih mengenal seperti apa lingkungan baru yang akan menjadi tempat dia belajar seperti kebiasaan, tata tertib, jenis mata pelajaran, dll.

Program Kerja MPLS SD SMP SMA SMK Tahun 2019/2020

Jika mengacu pada Juknis MPLS berdasarkan Permendikbud No.18 Tahun 2016, tujuan Program Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi Siswa Baru adalah :
  1. Mengenali potensi diri siswa baru; 
  2. Membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya, antara lain terhadap aspek keamanan, fasilitas umum, dan sarana prasarana sekolah; 
  3. Menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara elajar efektif sebagai siswa baru;
  4. Mengembangkan interaksi positif antar siswa dan warga sekolah lainnya; 
  5. Menumbuhkan perilaku positif antara lain kejujuran, kemandirian, sikap saling menghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan, kedisiplinan, hidup bersih dan sehat untuk mewujudkan siswa yang memilki nilai integritas, etos kerja, dan semangat gotong royong.

Selanjutnya, silakan bagi yang membutuhkan Proker ini khususnya Panitia MPLS, anda bisa mendownloadnya melalui link yang sudah kami sediakan dibawah ini.

Download Contoh Program Kerja MPLS SMA 2019/2020



    Download Juga !!!


    Semoga Update Terbaru Download Contoh Program Kerja MPLS SD SMP SMA SMK Tahun 2019/2020 ini bisa membantu meringankan tugas anda khususnya dalam administrasi dan juga menunjang dalam proses pembelajaran dikelas. Dapatkan juga berbagai file penting lainnya menyangkut administrasi guru, administrasi kepala sekolah dan administras tata usaha secara lengkap, terbaru, dan tentunya gratis.

    0 Response to "Download Contoh Program Kerja MPLS SD SMP SMA SMK Tahun 2019/2020"

    Post a Comment