Download Kumpulan Materi MPLS Tahun 2019/2020

Download Kumpulan Materi MPLS Tahun 2019/2020 ini merupakan update terbaru yang akan kami bagikan pada kesempatan kali ini. Sebelumnya kami ucapkan selamat datang dan terimakasih kepada anda semuanya yang tengah berkunjung ke blog kami yang sederhana ini, semoga apa yang kami bagikan ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua. 

Materi MPLS/MOPD yang saya bagikan ini bisa digunakan untuk pengisi kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah baik untuk jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK. Dalam masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)/ MOPD mungkin akan ada banyak sekali jenis kegiatan yang diselenggarakan, termasuk salahsatunya ialah pembekalan materi yang dikemas dalam berbagai metode. 

Materi MPLS SD, SMP, SMA, SMK Tahun 2019/2020

Topik Bahasan yang tersedia dalam Materi MPLS yang saya bagikan ini yakni tentang Materi Wawasan Wiyata Mandala, Materi Kepramukaan, Materi Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, Materi Cara Belajar Efektif, Materi Pendidikan Karakter, Materi Tata Krama, Materi Pengenalan Kurikulum, Materi Pembinaan Mental.

Dalam Kegiatan MPLS Tahun Pelajaran 2019/2020 siswa/ peserta didik di beri wawasan, pengenalan lingkungan sekolah, dan lain sebagainya. Jika mengacu pada Juknis tersebut, tujuan Program Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi Siswa Baru adalah :
  • Mengenali potensi diri siswa baru; 
  • membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya, antara lain terhadap aspek keamanan, fasilitas umum, dan sarana prasarana sekolah; 
  • menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara elajar efektif sebagai siswa baru; 
  • mengembangkan interaksi positif antar siswa dan warga sekolah lainnya; 
  • menumbuhkan perilaku positif antara lain kejujuran, kemandirian, sikap saling menghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan, kedisiplinan, hidup bersih dan sehat untuk mewujudkan siswa yang memilki nilai integritas, etos kerja, dan semangat gotong royong.

Download Kumpulan Materi MPLS Tahun 2019/2020


Download Juga !!!


Semoga Update Terbaru Download Contoh Program Kerja MPLS SD SMP SMA SMK Tahun 2019/2020 ini bisa membantu meringankan tugas anda khususnya dalam administrasi dan juga menunjang dalam proses pembelajaran dikelas. Dapatkan juga berbagai file penting lainnya menyangkut administrasi guru, administrasi kepala sekolah dan administras tata usaha secara lengkap, terbaru, dan tentunya gratis.

0 Response to "Download Kumpulan Materi MPLS Tahun 2019/2020"

Post a Comment