Aplikasi Analisis Butir Soal Pilihan Ganda Dengan Excel

Aplikasi Analisis Butir Soal Pilihan Ganda Dengan Excel ini merupakan sebuah aplikasi terbaru berbasis excel yang akan saya bagikan pada kesempatan kali ini. Tujuan utama Analisis Soal dalam sebuah tes yang dibuat guru adalah untuk mengidentifikasi kekurangan-kekurangan baik dalam isi soal maupun penggunaan pilihan dalam soal multiple choice (pilihan ganda). Kekurangan yang dimaksud adalah tingkat kesulitan pada soal apakah terlalu sulit atau terlalu mudah.

Tujuan dari dilakukannya Analisis Butir Soal diantaranya adalah: (1) dapat membantu para pengguna tes dalam evaluasi atas tes yang digunakan, (2) sangat relevan bagi penyusunan tes informal dan lokal seperti tes yang disiapkan guru untuk siswa dikelas, (3) mendukung penulisan butir soal yang efektif, (4) secara materi dapat memperbaiki tes di kelas, (5) meningkatkan validitas soal dan reliabilita.

Format Analisis Butir Soal Pilihan Ganda dan Uraian Dengan Excel

Bagi yang membutuhkan Format Analisis Butir Soal Pilihan Ganda / Uraian ini silahkan klik saja tautan dibawah ini.

Aplikasi Analisis Butir Soal Pilihan Ganda Dengan Excel

Download Format Analisis Butir Soal Multiple Choice

Download Format Analisis Butir Soal Essay


Dalam aplikasi ini jumlah soal maksimal 60 butir soal yang dapat di-entry, jumlah peserta maksimal 100 siswa, dan anda hanya diperkenankan memberikan isian hanya pada sel yang diberi keterangan untuk diisi, sekaligus pemandu anda dalam mengisi aplikasi tersebut. Jadi dijamin anda tidak akan kebingungan menggunakan aplikasi ini.

Download Juga !!!


Semoga Update Terbaru Aplikasi Analisis Butir Soal Pilihan Ganda Dengan Excel ini bisa membantu meringankan tugas anda khususnya dalam administrasi dan juga menunjang dalam proses pembelajaran dikelas. Dapatkan juga berbagai file penting lainnya menyangkut administrasi guru, administrasi kepala sekolah dan administras tata usaha secara lengkap, terbaru, dan tentunya gratis.

0 Response to "Aplikasi Analisis Butir Soal Pilihan Ganda Dengan Excel"

Post a Comment